-->

Kumpulan Artikel Tentang Hukum

Ditulis oleh: Tugas Sekolah Dan Kuliah
Berikut ulasan mengenai Kumpulan Artikel Tentang Hukum. Silahkan disimak!
  1. Macam Dan Jenis Hukum
  2. Macam Dan Jenis Hukum Menurut Cara Mempertahankannya
  3. Macam Dan Jenis Hukum Menurut Isinya
  4. Macam Dan Jenis Hukum Menurut Sumbernya
  5. Macam Dan Jenis Hukum Menurut Tempat Berlakunya
  6. Macam Dan Jenis Hukum Menurut Waktu berlakunya
  7. Mazhab Ilmu Hukum
Artikel Favorit:

Macam Dan Jenis Hukum
Pembagian Hukum Menurut Sumbernya; 1. Hukum Undang-Undang yaitu : Hukum yang tercantum dalam buku perundang-undangan; 2. Hukum Kebiasaan yaitu : Hukum yang timbul dalam masyarakat dan berlaku secara umun; 3. Hukum Traktaa yaitu : Hukum yang ditetapkan dalam suatu perjanjian antara satu dengan negara lain; 4. Hukum Jurisprudensi yaitu : hukum yang dibentuk karena keputusan hakim.
(Read more »)

Mazhab Ilmu Hukum
Menurut Aristoteles hukum Alam itu adalah “Hukum yang oleh orang-orang berfikiran sehat dirasakan sebagai selaras dengan kodrat alam” sedangkan menurut Thomas Van Aquino bahwa manusia dikarunia Tuhan dengan kemampuan berpikir dan kecakapan untuk dapat membedakan baik dan buruk dan mengenal berbagai peraturan perundangan yang langsung berasal dari “Undang-Undang Abadi (Lex eterna) atau dinamakan “Hukum Alam” dan menurut Hugo de Groot ialah pertimbangan pikiran yang menunjukkan mana yang benar dan mana yang tidak benar.
(Read more »)

Macam Dan Jenis Hukum Menurut Tempat Berlakunya
Menurut Tempat Berlakunya: 1. Hukum nasional yaitu : Hukum yang berlaku pada waktu dan tempat dalam suatu negara; 2. Hukum Internasional yaitu : Hukum yang mengatur hubungan hukum dalam dunia Internasional.
(Read more »)

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Kumpulan Artikel Tentang Hukum, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Daftar Isi Tugas Sekolah Dan Kuliah