-->

Kumpulan Artikel Tentang Guru

Ditulis oleh: Tugas Sekolah Dan Kuliah
Berikut ulasan mengenai Kumpulan Artikel Tentang Guru. Silahkan disimak!
  1. Peranan Guru Sebagai Pelaksana
  2. Peranan Guru TK Sebagai Evaluator
  3. Peranan Guru TK Sebagai Perencana
Artikel Favorit:

Peranan Guru TK Sebagai Evaluator
Peranan guru TK sebagai evaluator adalah melakukan penilaian terhadap proses kegiatan belajar dan penilaian hasil kegiatan. Penilaian dilakukan secara observasi dan pengamatan terhadap cara belajar anak baik individual atau kelompok. Tujuan penilaian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang dicapai oleh anak. Hasil karya anak dapat kita pajang ditempat pemajangan sebagai tanda hasil kegiatan yang telah dilakukan, hal ini dapat membangun rasa kebanggaan pada diri anak dan dapat memotivasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. Evaluasi harus mampu memperdayakan guru, anak dan orang tua. Guru sebagai evaluator harus melihat penilaian sebagai suatu kesempatan untuk menggambarkan pengalaman anak didik serta sebagai alat untuk mengetahui kemajuan proses maupun belajar anak didik.
(Read more »)

Peranan Guru Sebagai Pelaksana
Setelah rencana pembelajaran selesai disusun maka tugas guru selanjutnya adalah melaksanakan apa yang telah direncanakan dalam kegiatan pembelajaran dikelas. Agar kegiatan pembelajaran dapat berjalan secara efektif, sebaiknya guru memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut:
(Read more »)

Peranan Guru TK Sebagai Perencana
Peranan guru sebagai perancana dalam pembelajaran terpadu adalah guru merencanakan suatu kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan bersama anak didik. Bentuk-bentuk perencanaan dalam proses pembelajaran di TK adalah :
(Read more »)

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Kumpulan Artikel Tentang Guru, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Daftar Isi Tugas Sekolah Dan Kuliah