-->

Kumpulan Artikel Tentang Iptek

Ditulis oleh: Tugas Sekolah Dan Kuliah
Berikut ulasan mengenai Kumpulan Artikel Tentang Iptek. Silahkan disimak!
  1. Dampak Perkembangan Iptek Di Indonesia
  2. Evolusi Pengolalahan Data Komputer
  3. Pelaksanaan Dan Pengembangan IPTEK Di Indonesia
  4. Peranan Komputer Dalam Dunia Kerja
Artikel Favorit:

Peranan Komputer Dalam Dunia Kerja
Komputer merupakan mesin yang pintar, computer dapat melakukan rumusan perhitungan dalam waktu yang singkat. Komputer dapat menggambarkan grafik yang sulit dibayangkan oleh manusia, computer dapat memberikan analisis berdasarkan ribuan variabel dan memberikan hasil yang dapat digunakan manusia untuk memprediksi gejala – gejala acak. Komputer mengubah cara manusia hidup. Namun, di luar itu semua computer tidak lebih pintar dari pada manusia, Semua yang dapat dilakukan computer merupakan intruksi manusia, computer tidak dapat menciptakan sendiri intruksi – intruksi tersebut. Oleh karena itulah, mesin computer membutuhkan perangkat lunak (software) yang dibuat manusia tanpa perangkat lunak, computer tidak bermanfaat.
(Read more »)

Dampak Perkembangan Iptek Di Indonesia
Perkembangan Iptek disamping bermanfaat untuk kemajuan hidup Indonesia juga memberikan dampak negatif. Hal yang perlu diperhatikan dalam penerapan IPTEK untuk menekan dampaknya seminimal mungkin, antara lain : 1). Menjaga keserasian dan keseimbangan dengan lingkungan setempat; 2). Teknilogi yang akan diterapkan hendaknya betul-betul dapat mencegah timbulnya permasalahan di tempat itu.
(Read more »)

Pelaksanaan Dan Pengembangan IPTEK Di Indonesia
Peradaban bangsa dan masyarakat dunia di masa depan sudah dipahami dan disadari akan berhadapan dengan situasi serba kompleks dalam berbagai cabang ilmu pengetahuan, sebut saja antara lain; cloning, cosmology, cryonics, cyberneties, exobiology, genetic, engineering dan nanotechnology. Cabang-cabang IPTEK itu telah memunculkan berbagai perkembangan yang sangat cepat dengan implikasi yang menguntungkan bagi manusia atau sebaliknya.
(Read more »)

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Kumpulan Artikel Tentang Iptek, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Daftar Isi Tugas Sekolah Dan Kuliah