-->

Kumpulan Artikel Tentang Bahasa

Ditulis oleh: Tugas Sekolah Dan Kuliah
Berikut ulasan mengenai Kumpulan Artikel Tentang Bahasa. Silahkan disimak!
  1. Komponen Makna
  2. Macam Dan Jenis-Jenis Gaya Bahasa
  3. Pengertian Gaya Bahasa
  4. Pengertian Medan Makna
  5. Peran Sastra Dalam Pembentukan Karakter Bangsa
  6. Relevansi Sastra Dengan Pendidikan Karakter
Artikel Favorit:

Peran Sastra Dalam Pembentukan Karakter Bangsa
Sastra dapat dilihat dari berbagai aspek. Dari aspek isi, jelas bahwa karya sastra sebagai karya imajinatif tidak lepas dari realitas. Karya sastra merupakan cermin zaman. Berbagai hal yang terjadi pada suatu waktu, baik positif maupun negatif direspon oleh pengarang. Dalam proses penciptaannya, pengarang akan melihat fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat itu secara kritis, kemudian mereka mengungkapkannya dalam bentuk yang imajinatif.
(Read more »)

Relevansi Sastra Dengan Pendidikan Karakter
Sastra secara etimologis berasal dari kata sas dan tra. Akar kata sas- berarti mendidik, mengajar, memberikan instruksi, sedangkan akhiran –tra menunjuk pada alat. Jadi, sastra secara etimologis berarti alat untuk mendidik, alat untuk mengajar, dan alat untuk memberi petunjuk. Oleh karena itu, sastra pada masa lampau bersifat edukatif (mendidik).
(Read more »)

Macam Dan Jenis Jenis Gaya Bahasa
Dilihat dari pengertiannya Gaya bahasa dapat ditinjau dari dari bermacam-macam sudut pandang. Oleh sebab itu, diperlukan kata sepakat mengenai suatu pembagian yang bersifat menyeluruh dan dapat diterima oleh semua pihak sehingga pandangan atau pendapat mengenai Gaya Bahasa dapat dibedakan menjadi dua, yaitu dari segi Non bahasa dan Segi Bahasa.
(Read more »)

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Kumpulan Artikel Tentang Bahasa, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.
Lihat juga:
Daftar Isi Tugas Sekolah Dan Kuliah